Bawa Persib Juara Musim Lalu, Bojan Hodak Diganjar Kontrak Hingga 2026

By ommed


BANDUNG - Persib Bandung resmi melanjutkan kerja sama dengan pelatih Bojan Hodak selama dua tahun ke depan hingga Mei 2026. Pertimbangan itu tidak lepas dari kesuksesan pelatih berlisensi UEFA Pro itu membawa Persib juara BRI Liga 1 2023/24 musim lalu. 

Bojan Hodak menyabet penghargaan pelatih terbaik di musim lalu. Ia datang ke Persib sebagai pelatih pengganti ketika musim kompetisi sudah berjalan. Hodak mampu mendongkrak permainan dan posisi Persib yang awalnya dari 16 klasemen hingga berada di papan atas Regular Series.  

Trofi BRI Liga 1 akhirnya bisa dipersembahkan. Bagi Hodak, perpanjangan kontrak yang diberikan Persib sebagai penghargaan kepadanya di masa bakti di tahun pertama yang kemilau. “Ini hal yang normal, ketika kita baru saja menjuarai kompetisi dan sama-sama mencoba untuk lebih baik lagi di tahun berikutnya,” tanggapan Hodak usai kesepakatan. 

Persib juga akan menghadapi Kompetisi Asia 2024-2025 bernama AFC Champions League 2 musim depan. Selain juara di kancah BRI Liga 1, Hodak juga ingin memenangkan juara lainnya di kancah Asia dengan fokus melakoni setiap laga dengan cara memenangkannya. 


“Kita semua tahu Persib klub besar, baru saja juara, dan tahun depan kita akan bermain di AFC. Target tentu memenangi setiap pertandingan yang kita jalani,” tekad Hodak. 

Musim ini Persib mendatangkan tiga pemain tambahan yakni Mateo Kocijan, Gustavo Franca, dan Dimas Drajad. Maung Bandung juga melepas beberapa pemain seperti Fitrul Dwi Rustapa, Arsan Makarin, Alberto Rodriguez, dan Stefano Beltrame. (lib)